burung

Cursor

Senin, 02 Januari 2012

Kalibendo


Kalibendo adalah suatu tempat wisata alam dengan udara yang sejuk dan pemandangannya yang menarik. Wisata Kalibendo ini terletak di daerah Licin kabupaten Banyuwangi. Tempat ini berjarak 30km dari kota Rogojampi, apaabila anda menggunakan kendaraan bermotor maka anda akan membutuhkan waktu 60 menit untuk sampai ke tempat wisata ini. Dan merupakan tempat wisata favorit bagi keluarga dan juga para remaja khususnya. Selain panoramaalamnya masih alami kalibendo juga mempunyai daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati wisata yang masih alami. Kalibendo ini terletakdi kaki gunung Ijen yang terkenal baik di dalam maupun di luar negeri.

Perjalanan menuju ke kalibendo ini akan membuat anda penasaran karena jalannya masih lestari dan alami. Dan jalan ini adalah jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki dari tempat penitipan kendaraan bermotor. Selain itu juga jalan ini penuh dengan lobang yang akan membuat perjalanan semakin seru dan membuat daya tarik tersendiri bagi yang perjiwa petualang. Selain itu dapat memacu adrenalin anda dengan perjalanan yang menanjak dan menurun yang membuat bersemangat. Tanjakan-tanjakan di kalibendo ini tidak perlu ditakuti karena tanjakannya tidak terlalu tinggi.

Kalibendo ini menyuguhkan pemandangan pedesaan yang alami dan tradisional serta pemandangan yang akan membuat anda terkagum-kagum. Dan yang paling utama di kalibendo ini adalah air terjun yang indah. Untuk sampai ke air terjun ini perjalanannya akan mengasikkan apalagi bagi para pecinta alam, karena perjalanan menuju kesana sebagaian besar adalah susur sungai. Air terjun ini juga dapat digunakan untuk mandi selain airnya yang bersih juga bebatuannya yang masih alami. Jadi bagi wisatawan yang belum kesana jangan ragu untuk mencoba tempa ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar